Info tempat makan di Leeds yang cocok buat kamu

Bingung cari tempat makan di Leeds? Cari yang halal? Atau bosen dengan yang itu-itu aja, ya kalau nggak kentang sama ayam ya fish n chips :D Atau malah kamu masih belum terlalu lapar, tapi pengen sekedar istirahat, ngobrol dan ngopi-ngopi cantik bisa mampir ke warung-warung kopi yang asik.

Tapi kalau kamu ternyata lapar atau lagi butuh nutrisi buat otak, berikut ini beberapa review tempat makan yang berhasil dihimpun. Kalau ternyata yang dicari nggak ketemu, bisa jadi justru kamu yang pertama kali nge-review, jangan sungkan hubungi mimin yaa!

Refectory

Kantin kampus! Tempat ini menjual berbagai jenis makanan dan menu setiap harinya selalu berbeda. Tapi ada juga menu tetap seperti salad & soup corner, sandwich, bagel, wrap, dan noodle corner… Hah? Mie? Betul sekali! Cocok buat kamu yang lagi bosen makan kentang atau nasi, noodle corner ini menyediakan mie goreng dengan berbagai pilihan topping dan saus, dan tentunya ada mie kuah juga. Untuk menu yang tidak tetap ada beberapa kategori yang bisa dipilih: Daily Specials (makanan berat ala Inggris), Green and Go (vegetarian), Pasta & Pizza (Italian), Street Food (internasional dan kadang ada makanan khas Indonesia juga lho!).

LFC (Halal)

Restoran ini menjual menu fast food ala Timur Tengah, dan salah satu menu utama mereka adalah ayam! Yup, makhluk yang satu ini ternyata internasional sekali. Ada ayam goreng tepung, spicy chicken wings, dan grilled chicken ukuran satu ekor atau setengah ekor. Selain ayam, LFC juga menjual menu khas yaitu doner meat, kebab, pitta bread, dll. Terus nasinya mana? Sayangnya warung ini menjual chips atau kentang goreng untuk karbohidratnya. Harga makanan di warung ini termasuk ekonomis jadi bisa juga untuk alternatif hidangan massal untuk acara house-warming atau ngerayain ulang tahun.

Macam-macam restoran Thailand

  • Mommy Thai
    Salah satu restoran Thai food di Leeds yang lokasinya cukup strategis ini dekat dengan Leeds Train Station dan Corn Exchange. Dibanding restoran-restoran lainnya, ukuran Mommy Thai memang cenderung kecil dan tidak bisa menampung banyak orang, tapi jangan salah, menu yang ditawarkan tidak kalah dengan resto lainnya! Dengan tampilan khas street food di Bangkok, Mommy Thai menyajikan makanan dengan cita rasa otentik yang pasti cocok di lidah orang Asia misalnya Pad Thai, Green Curry, Mango Sticky Rice, etc., dan dengan harga yang cenderung lebih murah dibanding resto-resto Thailand lainnya. Jangan khawatir, porsinya pun bisa dibilang besar :D
  • Zaap Thai
    Restoran ini punya daya tampung yang banyak, jadi cocok buat kamu yang suka makan rame-rame jadi bisa icip-icip makanan temen (selama diizinkan ya..). Konsep restoran ini ala street food, jadi jangan kaget kalau kamu disambut sama bemo Thailand dan bahkan bisa makan sambil naik bemo! Lokasi resto ini masih sejajar dengan toko Asia langganan warga Indonesia, Han Sing Hong. Jadi habis capek belanja, bisa langsung mampir buat makan. Restoran ini buka sampai malam, jadi jangan khawatir kalau lagi asik jalan di seputaran City Center bisa sekalian makan malam di sini. Oiya, jangan kaget kalau kamu tiba-tiba ketemu waiters yang ternyata temen sekelas, karena resto ini sering menyediakan lowongan part-timer. Menu favorit: mango sticky rice.
  • Thai Aroy Dee
    Nggak jauh dari Zaap Thai, restoran ini tepat berada di seberang jalan Han Sing Hong.Restoran ini biasa aja, tapiii porsinya relatif besar dan… sambelnya kerasa pedesnya! Beda dengan Thai restoran yang lain yang sambelnya yaa…gitu deh. Jadi buat kamu yang kangen makan pedes, restoran ini boleh dicoba.
  • My Thai
    Restoran ini nggak sebesar Zaap Thai, tapi lokasinya masih di sekitar Merrion Center (yang ada Morrisons nya, yang besar itu). Konsep restoran ini boleh dibilang sederhana sesuai dengan konsep urban living. Meskipun begitu, restoran ini ramai dikunjungi saat jam makan siang. Restoran ini sayangnya hanya bisa menerima cash, jadi pastikan dompet kamu ada ‘ratu’nya yaaa.