A Cup of Joy in Leeds

Buat kamu yang suka ngopi atau minum teh, atau minuman ringan lainya untuk pelengkap ngobrol atau diskusi dengan teman tanpa perlu khawatir kelaparan. Berikut ini beberapa ‘warung kopi’ di sekitaran Leeds yang cocok buat tempat escape dari rutinitas atau rehat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Tapi, kalau kamu lagi tiba-tiba gampang marah karena perut laper banget, mungkin ini saatnya kamu untuk cari restoran biar bisa puas makan.

The Edit Room

Tempat ngopi yang lokasinya strategis karena terletak dekat dengan tempat belajar favorit di area kampus, tepatnya di lantai bawah perpustakaan Edward Boyle. Selain kopi, tempat ini juga menyediakan minuman lain, seperti teh dan cokelat hangat, juga aneka pastry dan makanan kecil. The Edit Room cocok untuk menjadi tempat diskusi atau untuk belajar bila butuh suasana berbeda.
Klik untuk lihat lokasi di peta.

LS6 Café

Café ini terletak sekitar 15 menit walking distance dari kampus. Tempat ini menyediakan aneka makanan Western, yang cocok untuk brunch dan dinner. Pada hari-hari tertentu, kamu bisa menikmati makan malam diiringi live music. Tempat ini juga menyediakan jaringan wi-fi, sehingga cocok menjadi tempat alternatif untuk mengerjakan tugas.
Klik untuk lihat lokasi di peta.

Layne’s Espresso

Bagi para pecinta kopi, Leeds Layne’s espresso adalah salah satu café yang wajib dicoba. Layne’s espresso menyediakan banyak variasi biji kopi yang berasal dari Afrika dan juga Colombia, cara persiapannya pun juga bervariasi mulai dari Aeropress, V60, Cold drip dan masih banyak lagi. Selain kopinya yang mantap, Layne’s juga menyediakan menu breakfast dan lunch yang tidak kalah enaknya. Terletak hanya dua menit dari staiun kereta Leeds Layne’s espresso adalah tempat yang sempurna untuk “recharge” badan setelah perjalanan yang panjang. Alamat: 16 New Station St, Leeds LS1 5DL atau bisa klik untuk buka peta.

Angelica

Walaupun matahari adalah “sight” yang langka di Leeds bukan berarti kita tidak bisa menikmati rooftop café, salah satu yang sangat mengesankan adalah Angelica yang terletak di Trinity Shopping Centre. Dengan nuansa yang sangat santai Angelica terdekorasi dengan kursi-kursi yang dilapis bulu dibawah penghatan yang sangat membantu jika cuaca sedang tidak mendukung. Menu yang terdapat di Angelica adalah menu British yang dicampur dengan beberapa makanan dan style dari tempat-tempat yang berbeda di Eropa. Jika ada yang ingin minum teh, minum kopi ataupun Brunch, Angelica adalah tempatnya.
Klik untuk lihat lokasi di peta.